Rabu, 12 Desember 2018 | 21.22 WIB
Metro24Jam>Life>Tak Berkategori>Keluarga Fantastis Ini Baru Saja Menyambut Bayi Nomor 21

Keluarga Fantastis Ini Baru Saja Menyambut Bayi Nomor 21

Sabtu, 10 November 2018 - 11:23 WIB

IMG-170

Noel Radford (baris tengah 3 dari kiri) didampingi istrinya Sue yang sedang menggendong bayi ke-21 mereka bersama anak dan cucuknya. (Peter Powel Limited/Sun)

MORECAMBE, metro24jam.com – Eropa modern mungkin dikenal dengan tradisi sedikit anak. Tak sedikit warga di sana yang benar-benar tidak memikirkan untuk memiliki keturunan. Pemerintah Jerman bahkan memberi bonus kepada pasangan asli warga mereka (non imigran) yang bersedia memiliki tiga anak atau lebih.

Namun ternyata, satu keluarga di Inggris ini tidak sependapat paham modern tersebut. Pasangan Sue dan Noel Radford baru saja menyambut kehadiran bayi ke-21 mereka!

Bayi perempuan yang diberi nama Bonnie Raye itu lahir pada Selasa (6/11/2018) waktu setempat dengan berat 3,74 kilogram dalam suatu proses singkat selama 12 menit.

Sue dan Noel serta 20 anak mereka benar-benar bahagia dengan kelahiran pendatang baru ke-21 di keluarga tersebut.

Semua berbaris dan siap memeluknya dalam penyambutan di kediaman keluarga yang memiliki 10 kamar tidur di Morecambe, Lancashire, Rabu (7/11/2018) kemarin.

Seperti dilaporkan TheSun, Sue (43), mengaku bahwa dia dan suaminya telah memutuskan bahwa Bonnie nama menjadi penutup di keluarga itu.

“Sebagian orang memutuskan untuk berhenti melahirkan jika sudah memiliki 2 atau 3 anak. Kami benar-benar berhasil dengan 21,” kata Noel kepada TheSun.

Sementara itu, Sue menegaskan bahwa dia berjanji tidak akan hamil lagi, dan baju-baju hamilnya akan segera dibuang ke tong sampah.

“Semua bidan di rumah sakit menanyakan, apakah mereka akan melihat kami lagi tahun depan? Dan kami berdua menjawab, ‘pasti tidak’. Kami hanya akan terus menikmati anak-anak dan cucu-cucu kami,” kata Sue.

Pasangan itu mengungkapkan bahwa mereka menunggu kelahiran bayi ke-21 pada Mei lalu dengan memposting video di YouTube serta gambar USG dari bayi perempuan dalam kandungan Sue di Instgram.

Sebelumnya, ketika pasangan itu menyambut kelahiran bayi laki-laki mereka Archie pada September 2017 lalu, mereka bersumpah bahwa itu akan menjadi yang terakhir dan mereka senang untuk menyelesaikan ‘angka yang bagus’ (20) tersebut.

Tapi beberapa bulan kemudian, pasangan itu mengumumkan bahwa jumlah anggota keluarga mereka akan bertambah dengan seorang anak perempuan yang akan hampir 30 tahun lebih muda dari saudara sulungnya.

Sue dan Noel yang tampil dalam acara reality show, 20 Kids And Counting’ (20 Anak dan Terus Berhitung) mengatakan, bahwa mereka tidak mengklaim tunjangan tambahan dari negara.

Pasangan itu telah memiliki anak-anak untuk bagian yang lebih baik dari tiga dekade.

Sue dan Noel merupakan orangtua bagi Chris (29), Sophie (24), Chloe (23), Jack (21), Daniel (19), Luke (18), Millie (17), Katie (15), James (14), Ellie (13), Aimee (12), Josh (11), Max (9), Tillie (8) Oscar (7), Casper (6) Hallie (3), Phoebe (2) dan Archie (1).

Anak mereka Alfie meninggal dunia begitu dilahirkan pada 2014 silam. Bonnie lahir persis di tanggal yang sama dengan Alfie.

Setelah Archie lahir, Sue dan Noel mengaku merasa ‘aneh’ ketika mengetahui bahwa bayi itu akan menjadi yang terakhir.

Ketika seluruh keluarga muncul di acara This Morning ITV pada Januari, Sue mengatakan bahwa Archie adalah bayi Radford terakhir.

Tapi, putri tertua Sophie, yang sudah memiliki tiga anak, menggelengkan kepalanya. Dia tak ingin melihat ibunya berhenti (melahirkan).

Sementara itu, putrinya Aimee mengaku merasa ‘stres menjaga adik-adiknya.

Presenter Eamonn Holmes melabeli Noel sebagai Randy Goat (pria yang penuh birahi) ketika bintang-bintang film dokumenter Channel 4, ’20 Kids and Counting’ itu mengklaim bahwa mereka tidak akan memiliki anak lagi.

Anak pertama mereka, Chris, lahir ketika keduanya masaih menjalin hubungan kekasih. Saat itu Sue masih berusia 14 tahun.

Sue dan Noel sama-sama diadopsi setelah mereka lahir. Karena itu, mereka memutuskan untuk mempertahankan Chris dan membesarkannya sebagai orangtua remaja. Mereka kemudian menikah dan mendapat anak kedua mereka, Sophie, ketika Sue berusia 17 tahun.

Noel bahkan sempat menjalani vasektomi, setelah kelahiran putra kesembilan mereka. Namun setelah itu, dia melepasnya kembali.

Keluarga Besar Radford bermain bersama. (Youtube)

Pasangan ini menghadapi tugas berat setiap hari hanya untuk memberi makan, pakaian dan membawa keluarga besar mereka.

Noel dan Sue menghabiskan sekitar £30.000 (hampir Rp572 juta) per tahun dari uang mereka sendiri membesarkan anak-anak mereka–termasuk ulang tahun dengan anggaran sebesar £100 per anak dan Natal pada £100 hingga £250 per anak.

Selain itu, mereka juga berlibur ke luar negeri setiap tahun. (sun/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Korea Selatan Bakal Jajaki Penggunaan Robot Seks di Rumah Bordil
- Senin, 5 November 2018 - 09:26 WIB

Korea Selatan Bakal Jajaki Penggunaan Robot Seks di Rumah Bordil

Rumah pelacuran atau biasa disebut rumah bordil mulai dipengaruhi perkembangan teknologi. Di beberapa belahan dunia, bisnis prostitus itu tak lagi ...
Drama Pemboman Fiktif Baghdad: Kisah Penyusupan Mata-mata Irak ke Markas ISIS dan Akhirnya Tewas Dieksekusi
- Senin, 27 Agustus 2018 - 14:57 WIB

Drama Pemboman Fiktif Baghdad: Kisah Penyusupan Mata-mata Irak ke Markas ISIS dan Akhirnya Tewas Dieksekusi

Pada hari di mana empat bom telah mengguncang Baghdad, sebuah mobil penuh dengan bahan peledak yang siap menimbulkan banyak kematian, ...
Ide Unik di Jepang…! Acara Pemakaman Robot Anjing Sebelum Perangkat Kerasnya Didonorkan
- Selasa, 29 Mei 2018 - 17:26 WIB

Ide Unik di Jepang…! Acara Pemakaman Robot Anjing Sebelum Perangkat Kerasnya Didonorkan

Di pinggiran Tokyo, satu kuil Buddha 'berpikiran maju' telah membuat kehebohan lewat ritual pemakaman bagi 'hewan peliharaan' yang sangat istimewa.Dalam ...
Setelah Ultah ke-104, Ilmuwan Australia Ini akan Melakukan Perjalanan Kematian Mahal ke Swiss
- Selasa, 1 Mei 2018 - 14:36 WIB

Setelah Ultah ke-104, Ilmuwan Australia Ini akan Melakukan Perjalanan Kematian Mahal ke Swiss

Australia akan kehilangan salah satu ilmuwan terkenalnya dalam pekan ini. Itu, setelah akademisi David Goodall, hanya punya satu keinginan saat ...
Pemuda 23 Tahun ‘Terjebak’ Dalam Tubuh Bayi Ini
- Jumat, 27 April 2018 - 00:30 WIB

Pemuda 23 Tahun ‘Terjebak’ Dalam Tubuh Bayi Ini

Seorang pria berusia 23 menghabiskan hidupnya seolah 'terjebak' di dalam tubuh mungil sesosok bayi seberat 5,6 kilogram. Dia tidak dapat ...
Ayah Pencinta Gadget Sejati, Namai Putrinya Sesuai Merk Smartphone China
- Sabtu, 21 April 2018 - 17:13 WIB

Ayah Pencinta Gadget Sejati, Namai Putrinya Sesuai Merk Smartphone China

Banyak sekali orang yang mengabadikan nama-nama orang atau benda yang disukai menjadi nama anak. Seperti yang dilakukan seorang ayah asal ...