Sabtu, 23 Juni 2018 | 04.01 WIB
Metro24Jam>Life>Tak Berkategori>Warga Mengira Benda Ini Metetor, Setelah Diteliti Ternyata…

Warga Mengira Benda Ini Metetor, Setelah Diteliti Ternyata…

Sabtu, 3 Februari 2018 - 23:49 WIB

IMG-127

Benda aneh yang ditemukan. (ist)

NEW DELHI, metro24jam.com – Sebuah bongkahan menyerupai campuran batu dan besi jatuh dari langit. Warga yang menyaksikan itu menduga ini adalah benda langit yang keramat. Akibat keyakinan itu, mereka kemudian menyimpannya dalam kulkas dengan harapan agar tidak rusak karena akan bernilai jual tinggi.

Dilaporkan The Indian Express, yang dilansir dari portal berita nasional diketahui, peristiwa ini terjadi pada Sabtu pekan lalu di Desa Fazilpur Badli, negara bagian Haryana, India.

Warga desa dikejutkan oleh bongkahan berwarna pucat kuning-kecoklatan, dengan tekstur sedikit transparan di permukaannya. Makanya, benda itu dikira keramat.

Balwan, pemilik tanah tempat benda itu jatuh, langsung bergegas menuju sumber suara dan mendapati benda seberat 10 kg yang dingin.

Balwan mengaku tidak berani menyentuh, karena takut pada benda asing itu. Tapi warga yang sangat penasaran dengan benda asing itu diam-diam membawa pecahan benda itu dan menyimpannya di lemari pendingin.

Balwan lantas memanggil kepala desa yang kemudian melapor ke polisi. Polisi yang datang juga keheranan melihat benda itu. Satgas kriminal dan forensik didatangkan untuk menyelidikinya, jangan-jangan berbahaya.

Setelah berjam-jam diliputi tanda tanya, akhirnya mereka memanggil para ilmuwan dari Departemen Meteorologi India (IMD) yang datang pada sore hari. Sampel kemudian diambil untuk diteliti.

Sungguh terkejut mereka mendengar hasil penelitian IMD. Bongkahan itu bukan meteor, bukan benda langit, atau barang berharga lainnya. Tidak lain dan bukan, benda itu adalah tinja beku yang dibuang dari atas pesawat.

Akibat kecepatan jatuh dan temperatur dingin di udara, tinja yang dibuang dari atas pesawat akan membeku ketika mencapai daratan.

Padahal baru 10 hari India mengeluarkan larangan pesawat mengosongkan toilet mereka di udara. Pasalnya, kasus seperti ini bukan barang baru di India. Maskapai yang melanggarnya akan didenda 50 ribu rupee atau lebih dari Rp10 juta.

Mengetahui benda itu adalah tinja beku, warga desa Fazilpur Badli mengaku kecele dan membubarkan diri. Paling kesal adalah mereka yang sudah rela membawa benda itu ke rumah dan memasukkannya ke kulkas, bersama dengan bahan-bahan makanan.

Mengutip International Business Times India, warga langsung membersihkan kulkas mereka dan benda-benda yang bersentuhan langsung dengan benda itu di rumah. (*/san)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Ide Unik di Jepang…! Acara Pemakaman Robot Anjing Sebelum Perangkat Kerasnya Didonorkan
- Selasa, 29 Mei 2018 - 17:26 WIB

Ide Unik di Jepang…! Acara Pemakaman Robot Anjing Sebelum Perangkat Kerasnya Didonorkan

Di pinggiran Tokyo, satu kuil Buddha 'berpikiran maju' telah membuat kehebohan lewat ritual pemakaman bagi 'hewan peliharaan' yang sangat istimewa.Dalam ...
Setelah Ultah ke-104, Ilmuwan Australia Ini akan Melakukan Perjalanan Kematian Mahal ke Swiss
- Selasa, 1 Mei 2018 - 14:36 WIB

Setelah Ultah ke-104, Ilmuwan Australia Ini akan Melakukan Perjalanan Kematian Mahal ke Swiss

Australia akan kehilangan salah satu ilmuwan terkenalnya dalam pekan ini. Itu, setelah akademisi David Goodall, hanya punya satu keinginan saat ...
Pemuda 23 Tahun ‘Terjebak’ Dalam Tubuh Bayi Ini
- Jumat, 27 April 2018 - 00:30 WIB

Pemuda 23 Tahun ‘Terjebak’ Dalam Tubuh Bayi Ini

Seorang pria berusia 23 menghabiskan hidupnya seolah 'terjebak' di dalam tubuh mungil sesosok bayi seberat 5,6 kilogram. Dia tidak dapat ...
Ayah Pencinta Gadget Sejati, Namai Putrinya Sesuai Merk Smartphone China
- Sabtu, 21 April 2018 - 17:13 WIB

Ayah Pencinta Gadget Sejati, Namai Putrinya Sesuai Merk Smartphone China

Banyak sekali orang yang mengabadikan nama-nama orang atau benda yang disukai menjadi nama anak. Seperti yang dilakukan seorang ayah asal ...
Kepingan ‘Tanah Dewata’ di Pulau Sumatera
- Rabu, 11 April 2018 - 11:42 WIB

Kepingan ‘Tanah Dewata’ di Pulau Sumatera

Aroma dupa langsung tercium saat baru tiba di Kampung Bali. Ya, kampung yang terletak di Dusun VI, Kampung Bali Cipta ...
Habiskan Waktu Saat Libur Paskah, Sebagian Warga Inggris Terkapar di Jalan
- Minggu, 1 April 2018 - 10:21 WIB

Habiskan Waktu Saat Libur Paskah, Sebagian Warga Inggris Terkapar di Jalan

Penggila pesta di Newcastle dan Birmingham membanjiri kota di malam kedua jelang Jumat Agung, Jumat (30/3/2018) waktu setempat. Tak peduli ...