Minggu, 19 November 2017 | 17.22 WIB
Metro24Jam>Life>Tak Berkategori>Penghasilan Bill Gates Rp137 M per Hari, Berapa Diperoleh Ratu dan Perdana Menteri Inggris?

Penghasilan Bill Gates Rp137 M per Hari, Berapa Diperoleh Ratu dan Perdana Menteri Inggris?

Selasa, 31 Oktober 2017 - 01:16 WIB

IMG-88

metro24jam.com – Adele dilaporkan menghasilkan £45,000 (± Rp 804 juta) per hari pada tahun lalu, hanya dari perusahaannya yang ada di Inggris saja. Angka-angka terbaru yang diterbitkan Forbes menunjukkan bahwa dia mendapat £144.000 (± Rp2,5 miliar) setiap hari secara global.

Sementara Bill Gates masih menjadi orang terkaya dunia dengan penghasilan £7,1 juta (± Rp127 miliar) per hari jika dihitung dari pemasukannya sebesar £2,6 miliar (± Rp46,5 triliun) pada tahun lalu.

Itulah beberapa angka fantastis yang dihasilkan orang-orang ternama dunia, yang mungkin akan membuat anda iri.

Lalu, seberapa besar penghasilan David Beckham, Ratu Elizabeth dan Perdana Menteri Inggris, dan tokoh-tokoh ternama lain per harinya, serta ke mana saja uang tersebut mereka pergunakan? Simak catatan berikut ini:

Bill Gates: Rp137 Miliar

Pendiri Microsoft tersebut dikatakan Bloomberg mendapatkan 2,6 miliar poundsterling tahun lalu — satu angka fantastis yang jika dibagi dengan jumlah hari dalam setahun akan menghasilkan nominal £7,1 juta atau lebih kurang 127 miliar, setiap harinya dalam setahun!

Juga mengepalai Yayasan Bill & Melinda Gates, sebuah yayasan amal swasta terbesar di dunia, pasangan itu menghabiskannya dengan menikmati minibreak di Islandia dan menghabiskan liburan keluarga yang lebih panjang di kapal pesiar di Med.

“Uang tidak berguna bagi ku pada titik tertentu. Kegunaan [uang] adalah untuk membangun sebuah organisasi dan mendapatkan sumber daya bagi orang-orang paling miskin di dunia,” sebunya.

Duke of Westminster: Rp3,9 Miliar

Duke of Westminster, Hugh Richard (26), yang mewarisi gelar kebangsawanan itu tahun lalu, merupakan pemimpin keluarga Grosvenor yang telah mengumpulkan kekayaan selama berabad-abad dan memiliki tanah lebih luas dibanding Ratu Inggris.

Akun pada 2016 menyebutkan bahwa Grup Grosvenor menghasilkan keuntungan produksi sebesar £79,2 juta, meskipun pasar properti utama London cukup ‘mengerikan’.

Lalu kemana saja uang itu dihabiskan? Tidak dikenal sebagai pemboros, Hugh hanya mengemudikan mobil sederhana dan memiliki pacar yang mantap yang ia temui di Ellesmere College, Shropshire.

JK Rowling: Rp3,5 Miliar

Pencipta tokoh Harry Potter mendapatkan uang dari buku, film, taman hiburan, barang dagangan dan pertunjukan panggung, serta proyek penulisan barunya.

Daftar orang-orang kaya yang baru saja dirilis Forbes menunjukkan bahwa dia menghasilkan £72,3 juta (± Rp1,3 triliun) sepanjang tahun atau lebih dari Rp 3,5 miliar per harinya.

Bagaimana dia menghabiskannya? Dia tinggal di Edinburgh bersama suami dan tiga anaknya dan dilaporkan telah membeli rumah tetangganya seharga £1 juta (± Rp 17,8 miliar) untuk membuat kebun yang lebih besar.

Dia juga menjual kapal pesiar keluarga dan membeli sebuah tempat di Australia – penangkal sempurna untuk cuaca Skotlandia.

Adele: Rp2,6 Miliar

Album ketiga Adele, 25, memperoleh £16,5 juta tahun lalu menurut akuntan Inggris, terjual 20 juta kopi di seluruh dunia. Majalah Forbes memperkirakan penyanyi berusia 29 tahun itu menghasilkan total £52,5 juta, atau setara Rp2,6 miliar per hari.

Adele memiliki dua ruko mewah di Kensington, yang digabung menjadi rumah keluarga, dan dua lagi di Hove, East Sussex.

Ada juga rumah di LA. Ini ditempati bersama dengan suaminya yang berusia 43 tahun, Simon Konecki, eksekutif amal multi-jutawan, dan putra mereka Angelo (4).

David Beckham: Rp 2,42 Miliar

Mantan pesepakbola ini telah memanfaatkan ketenaran namanya untuk segala sesuatu mulai dari krim kulit, hingga wiski dan kasino.

Dari berbagai promo itu, dia berhasil meraih £12,7 juta dari perusahaan pencitraannya tahun lalu, sementara laporan terbaru Forbes mengatakan, eks bomber Manchester United itu menghasilkan £49,5 juta pada tahun 2016 atau lebih kurang

Akuntannya di Inggris menunjukkan bahwa Beckham telah menghasilkan keuntungan £45 miliar dalam lima tahun terakhir.

Bagaimana dia menghabiskannya? Sebuah rumah baru seharga £6 juta (± Rp107 miliar) di Cotswolds, dibuat dari beberapa lumbung yang dikonversi–dan kelas balet untuk Harper, putri bungsunya.

Elton John: Rp2,24 Miliar

Penyanyi dan musikus Elton John dilaporkan menghasilkan £45,7 juta pada tahun lalu, sebagian besar melalui pertunjukan live — dia memiliki tempat tinggal yang menguntungkan di Las Vegas — ditambah royalti dari karya terbarunya, termasuk sebuah album.

Uang lebih banyak diperkirakan akan mengalir ke rekeningnya saat dia selesai menulis otobiografi dan lagu-lagu untuk teater musikal Broadway.

Bagaimana dia menghabiskannya? Elton John disebut membeli banyak bunga dan gelas diamante seharga £125.000 (± Rp Rp2,24 miliar) per hari. Elton dan ‘suami’ David Furnish memiliki dua putra dan putri di London, Windsor, LA, Atlanta dan Nice.

Ratu Inggris: Rp2,1 Miliar

Yang Mulia Ratu Elizabeth diberi hibah sebesar 15 persen dari surplus bersih uang Crown Estate.

Tahun lalu, dia menerima £42.8 juta (± Rp764,5 miliar) – tapi kenaikan itu meningkat tajam termasuk untuk perbaikan Istana Buckingham.

Bagaimana menghabiskannya? Liburan di Balmoral dan Sandringham tidak menambah banyak pengeluaran tahunannya. Namun, karena merawat banyak istana kerajaan yang ambruk, menjadi penyebab borosnya pengeluaran.

Dia adalah penggemar payung Fulton, sepatu Anello & Davide of Kensington dan jaket Barbour.

Lewis Hamilton: Rp1,7 Miliar

Juara empat kali Formula-1 ini memperoleh £35 juta (Rp625 miliar) tahun lalu dari kemenangan, gaji dan sponsor atau lebih kurang Rp1,7 miliar per hari–hampir sama seperti Ratu Inggris.

Dia hanya membayar sedikit pajak karena tinggal di Monaco.

Bagaimana menghabiskannya? Musim F1 berlangsung dari bulan Maret sampai November dan dia diwajibkan untuk latihan dan pengujian sepanjang tahun.

Tapi ia menemukan waktu untuk menghadiri berbagai acara fashion dan mencoba musik rap.

Dia membeli mobil Ferrari seharga £1,14 juta (± Rp20,36 miliar) — sedikit berlawanan memang, mengingat Hamilton adalah driver tim Mercedes.

Ed Sheeran: Rp1,4 Niliar

Dia mungkin memiliki kepribadian yang sederhana. Namun, penyanyi dan penulis lagu mendapatkan sebagian dari uang terbesar yang ada di showbiz.

Forbes berpikir Sheeran mendapat £28,1 juta (± Rp503,5 miliar) pada tahun lalu, berkat keberhasilan album terbarunya.

Lalu, kemana dia menghabiskan uang tersebut? Ed Sheeran mengatakan bahwa saat pertama kali masuk dalam daftar Forbes pada tahun 2015, ada beberapa persahabatan yang rusak karena rasa iri dengan jumlah yang dia dapatkan.

Sheeran tak sekali pun menyia-nyiakan pendapatannya itu. Tahun lalu, dalam sebuah lelang amal, ia membeli patung dirinya sebagai babi, dijuluki ‘Ed Sheer-ham’, seharga £6.200 (± Rp111 juta).

Jennifer Lawrence: Rp893 Juta

Aktris peraih Oscar tersebut menggerutu karena tidak bisa mendapatkan uang sebanyak yang dihasilkan pacarnya, meski dia dilaporkan menerima £18,2 juta (± Rp326 miliar) pada tahun 2016–yang sebenarnya tidak terlalu buruk.

Pada saat itu ia tampil di film Mother serta drama futuristik Passengers and X-Men Apocalypse. Dia juga mendapatkan uang melalui endorsement untuk Dior.

Nah, bagaimana dia menghabiskannya? Di lahan seharga £5,4 juta di Beverly Hills dan yayasan amal miliknya untuk membantu anak-anak miskin dan sakit di negara bagian asalnya, Kentucky.

Cara Delevingne: Rp393 Juta

Model Inggris yang tampil dalam kampanye untuk Chanel, Rimmel dan Puma serta muncul juga dalam film, termasuk Valerian dan Suicide Squad.

Perempuan berusia 25 tahun tersebut dilaporkan memperoleh £8 juta (± Rp143 miliar) pada 2016, atau lebih kurang Rp392 juta per harinya, yang menjadikannya sebagai model Inggris dengan bayaran termahal.

Dia juga telah menulis novel dewasa anak muda.

Bagaimana dia menghabiskannya? Dengan membeli lahan seharga £1,5 juta di Los Angeles bersama adiknya Poppy.

Tapi dia baru-baru ini mengakui bahwa dia harus meminta seorang penggemar untuk membelikannya sebotol anggur, karena saat akan membeli, dia dimintai tanda pengenal, sementara dia membawa SIM-nya.

James Corden: Rp98,2 Juta

James Corden dibayar sekitar £2 juta setahun untuk menjadi host dalam acara The Late Show di Amerika Serikat. Tahun ini, dia mengeluh kepada majalah Billboard, karena merasa bahwa dirinya adalah ‘pembawa acara bincang-bincang dengan gaji terendah di TV’ dan mengatakan bahwa tidak bisa membayangkan ada orang mendapat gaji lebih kecil.

Gaji ini dibayar dengan uang sebagai host pada acara tersebut dengan pembagian pendapatan dari slot Carpool Karaoke, yang sekarang memiliki pertunjukan spin-off tersendiri.

Bagaimana dia menghabiskannya? Di atas lahan seharga £7 juta di Los Angeles, tempat dia bersama istrinya Julia tinggal. Rumah itu memiliki perpustakaan berpanel kayu ek dan kolam renang.

Prince William: Rp92,5 Juta

Pewaris kedua tahta kerajaan ini dibayar £44.000 per tahun untuk pekerjaan paruh-waktunya sebagai pilot helikopter. Namun dia telah berhenti awal tahun ini.

Dia menerima sekitar £300.000 per tahun untuk pembayaran bunga dari warisan ibunya sebesar £10 juta, ditambah bagian dari £3,2 juta yang diberikan ayahnya kepada dia dan saudara laki-lakinya Harry setiap tahunnya.

Jika kita asumsikan itu terbagi rata, Pangeran William memiliki penghasilan tahunan sebesar £1,94 juta per tahun, atau Rp92,5 juta per harinya.

Bagaimana dia menghabiskan itu? Nah, perlengkapan polo tentu tidak murah harganya. Dia juga penggemar pakaian buatan Gieves & Hawkes untuk disesuaikan dengan kacamata Ray-Ban.

Claudia Winkleman: Rp34,4 Juta

Presenter Strictly Come Dancing, Claudia, dibayar £500.000 setahun oleh BBC, memberinya £1,369 sehari dari korporasi tersebut.

Selain itu, Claudia juga menghasilkan £200.000 untuk menulis kolom gaya dan uang lebih banyak jika tampil untuk perusahaan.

Bagaimana dia menghabiskannya? Claudia memiliki Ruko bersama suami, Kris Thykier dan anak mereka di wilayah hijau London, Connaught Square. Dia juga menyukai parfum Opium, make up Tilbury dan permen Percy Pig dari M&S di Charlotte Tilbury.

Theresa May: Rp7,4 Juta

Gaji tahunan Perdana Menteri Inggris adalah £150,402 (± Rp2,7 miliar), atau sekitar Rp7,4 juta per hari–tentu tak cukup, bahkan untuk membeli sepasang celana panjang kulit seharga £995 yang sering dikenakannya.

Bagaimana dia menghabiskannya? Sederhana pada umumnya. Theresa May harus mengeluarkan agar bisa menyimpan banyak hadiah-hadiah mahal yang dia terima.

Tahun ini, dia memperlihatkan sepasang sepatu mewah seharga £495 (± Rp8,8 juta) buatan desainer Charlotte Olympia–sepasang sepatu hak tinggi dengan motif macan tutul–kalung seharga £160 (± Rp2,8 juta) dan pena air seharga £175 (± Rp3,13 juta). (asp)

Sumber: Daily Mail


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tinggalkan Istri Kena Tumor Otak, Mantan Walikota Ini Kencani Gadis 19 Tahun
- Sabtu, 28 Oktober 2017 - 18:40 WIB

Tinggalkan Istri Kena Tumor Otak, Mantan Walikota Ini Kencani Gadis 19 Tahun

Jacqui Copsey, seorang pensiunan perawat mungkin sangat bangga di hari suaminya, John, terpilih sebagai walikota Bridlington dari Partai Konservatif Inggris ...
‘Piring Sushi’ Tiba-tiba Bangkit dan Mengamuk
- Kamis, 1 Juni 2017 - 13:32 WIB

‘Piring Sushi’ Tiba-tiba Bangkit dan Mengamuk

Sebuah video di mana seorang model sushi menyerang pelanggan yang dituding melakukanb pelecehan seksual terhadap dirinya menjadi viral di media ...
Tak Jadi Bunuh Diri, Dihukum Denda RM1000 Lagi
- Rabu, 5 April 2017 - 00:44 WIB

Tak Jadi Bunuh Diri, Dihukum Denda RM1000 Lagi

Seorang mantan napi yang berusaha melakukan bunuh diri dengan melompat dari atap stasiun monorail, dijatuhi denda RM1000 (±Rp 3 juta) ...
Ternyata Bukan di Indonesia Saja, Inggris Juga Punya Sindikat Pengemis!
- Selasa, 28 Februari 2017 - 11:48 WIB

Ternyata Bukan di Indonesia Saja, Inggris Juga Punya Sindikat Pengemis!

Tak hanya di Indonesia, ternyata di negara maju seperti Inggris juga ditemukan geng atau sindikat yang berpura-pura jadi pengemis demi ...
Pasangan Ini Hidup Bersama, Tapi Si Cewek Boleh Tidur dengan Pria yang Disukainya, Alamakkk…!
- Rabu, 15 Februari 2017 - 09:19 WIB

Pasangan Ini Hidup Bersama, Tapi Si Cewek Boleh Tidur dengan Pria yang Disukainya, Alamakkk…!

Mereka ini mungkin pasangan paling aneh atau gila di dunia. Keduanya sudah hidup bersama selama dua tahun dengan kesepakatan hubungan ...
Kenapa Ibu Selalu Gendong Bayi di Sebelah Kiri? Ini Alasannya!
- Rabu, 25 Januari 2017 - 15:11 WIB

Kenapa Ibu Selalu Gendong Bayi di Sebelah Kiri? Ini Alasannya!

Membungkuk, mengangkat, membawa, mendorong, menyeret, memeluk dan menenangkan--lengan seorang ibu bisa melakukan banyak hal.Sama seperti semut yang mampu mengangkat beban ...