Jumat, 15 Desember 2017 | 09.15 WIB
Metro24Jam>Life>Tak Berkategori>Ternyata Bukan di Indonesia Saja, Inggris Juga Punya Sindikat Pengemis!

Ternyata Bukan di Indonesia Saja, Inggris Juga Punya Sindikat Pengemis!

Selasa, 28 Februari 2017 - 11:48 WIB

IMG-74

Sindikat pengemis di London turun dari mobil mewah mereka. (DailyMail)

LONDON, metro24jam.com – Tak hanya di Indonesia, ternyata di negara maju seperti Inggris juga ditemukan geng atau sindikat yang berpura-pura jadi pengemis demi tujuan memperkaya diri. Seperti dilaporkan DailyMail belum lama ini, kelompok pengemis mewah itu memasuki pusat kota dengan sebuah mobil sebelum kemudian menyebar ke jalan-jalan untuk meminta belas kasihan warga yang lewat.

Satu geng tunawisma baru-baru ini dipergoki parkir di pusat kota London dan menyimpan koin dalam jumlah yang cukup banyak ke dalam mobil sebelum kembali ke jalan untuk mengemis.

Tiga pengemis terlihat melaju ke Cambridge dengan mengendarai VW Passat dengan plat nomor Romania pada hari Sabtu pagi sebelum berangkat untuk mengemis dari pembeli.

Seorang pengemis dengan tongkat penyangga anak-anak. (DailyMail)

Ketiga orang itu membayar untuk parkir selama delapan jam, sebelum berjalan lebih kurang satu mil untuk mengemis.

Mereka dilaporkan berjalan ke daerah bisnis di pusat bersama-sama sebelum berpencar.

Ketika seorang pria yang berjalan dengan tongkat ditanyai pada apakah ia tunawisma atau tidak ia mengatakan: “Saya tidak berbicara bahasa Inggris”.

Saat ditanya lebih lanjut pria itu menegaskan ia telah dibawa ke kota hari itu.

Warga mengatakan mereka mencari makan dengan cara menyamar sebagai pengemis.

Relawan Palang Merah Inggris, Lisa Jay, mengaku pria dengan tongkat menjadi sangat ‘konfrontatif dan berbicara dalam bahasa Inggris” setelah dia mengatakan bahwa dirinya tidak berubah.

“Mereka mengincar siswa yang memiliki beberapa uang receh yang tak ingin repot menolak mereka Mereka berteriak pada anak-anak–itu mangsa mudah untuk mereka,” kata Lisa, mengutip DailyMail.

Asma Begum (34), seorang warga yang tinggal dekat dengan tempat geng tersebut memarki mobil mengatakan: “Saya tidak pernah berpikir bahwa mereka tunawisma, karena saya lihat mereka keluar dari mobil dan menunggu sebelum berjalan.”

“Sepertinya tidak ada jalur bus yang akan lewat di sana untuk ditunggu. Jika Anda menggunakan penopang, saya pikir akan sangat sulit untuk berjalan sejauh itu ke kota,” imbuh Asma.

Pengemis beraksi di pusat kota. (DailyMail)

Polisi Cambridge sebelumnya telah merilis data yang menyebutkan telah menangkap empat dari sembilan orang karena menyaru sebagai pengemis, karena mereka tidak benar-benar kehilangan tempat tinggal.

Tahun lalu seorang pria yang mengaku sebagai gelandangan pengemis (gepeng) mendapat ancaman pembunuhan setelah ia tertangkap kamera masuk mobil sport mewah nya. (dm/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bayi Ini Selamat Setelah Lahir dengan Jantung di Luar Tubuh
- Rabu, 13 Desember 2017 - 13:36 WIB

Bayi Ini Selamat Setelah Lahir dengan Jantung di Luar Tubuh

Vanellope Wilkins menjadi bayi pertama di Inggris yang bisa bertahan hidup dengan kondisi jantung berada di luar tubuhnya.Bayi yang baru ...
Imlek 2569, Bagaimana Peruntungan Anda di Tahun Anjing Bumi 2018?
- Minggu, 3 Desember 2017 - 18:16 WIB

Imlek 2569, Bagaimana Peruntungan Anda di Tahun Anjing Bumi 2018?

Kata 'Shio' yang diambil dari dialek Hokkian, 'Sheshio' atau dalam Bahasa Inggris Chinese Zodiac diurutkan berdasarkan siklus tahunan. Tahun baru ...
Penghasilan Bill Gates Rp137 M per Hari, Berapa Diperoleh Ratu dan Perdana Menteri Inggris?
- Selasa, 31 Oktober 2017 - 01:16 WIB

Penghasilan Bill Gates Rp137 M per Hari, Berapa Diperoleh Ratu dan Perdana Menteri Inggris?

Adele dilaporkan menghasilkan £45,000 (± Rp 804 juta) per hari pada tahun lalu, hanya dari perusahaannya yang ada di Inggris ...
Tinggalkan Istri Kena Tumor Otak, Mantan Walikota Ini Kencani Gadis 19 Tahun
- Sabtu, 28 Oktober 2017 - 18:40 WIB

Tinggalkan Istri Kena Tumor Otak, Mantan Walikota Ini Kencani Gadis 19 Tahun

Jacqui Copsey, seorang pensiunan perawat mungkin sangat bangga di hari suaminya, John, terpilih sebagai walikota Bridlington dari Partai Konservatif Inggris ...
‘Piring Sushi’ Tiba-tiba Bangkit dan Mengamuk
- Kamis, 1 Juni 2017 - 13:32 WIB

‘Piring Sushi’ Tiba-tiba Bangkit dan Mengamuk

Sebuah video di mana seorang model sushi menyerang pelanggan yang dituding melakukanb pelecehan seksual terhadap dirinya menjadi viral di media ...
Tak Jadi Bunuh Diri, Dihukum Denda RM1000 Lagi
- Rabu, 5 April 2017 - 00:44 WIB

Tak Jadi Bunuh Diri, Dihukum Denda RM1000 Lagi

Seorang mantan napi yang berusaha melakukan bunuh diri dengan melompat dari atap stasiun monorail, dijatuhi denda RM1000 (±Rp 3 juta) ...