Sabtu, 23 Juni 2018 | 04.01 WIB
Metro24Jam>Life>Tak Berkategori>Terabaikan Bertahun-tahun, Kucing Ini Menjadi Gimbal

Terabaikan Bertahun-tahun, Kucing Ini Menjadi Gimbal

Jumat, 23 Desember 2016 - 00:18 WIB

IMG-38

Kucing gimbal saat akan dicukur di pusat pertolongan hewan. MIRROR

PITTSBURGH, metro24jam.com – Seekor kucing yang terabaikan ditemukan dengan bulu begitu panjang dan kusut sehingga membuatnya menjadi gimbal.

Petugas penyelamatan hewan harus mencukur bulu gimbal seberat 1 kilogram pada kucing malang yang ditemukan dalam keadaan menyedihkan setelah pemiliknya harus masuk rumah perawatan.

Sang pemilik kucing dilaporkan menderita penyakit Alzheimer.

Pusat Pertolongan dan Perlindungan Hewan Liar di Pittsburgh, Pennsylvania, memposting foto-foto kucing terlupakan yang diberi nama Hidey itu di Facebook.

“Kucing ini dibawa ke klinik kami kemarin setelah pemiliknya harus tinggal di rumah perawatan,” bunyi pernyataan pusat pertolongan hewan itu.


Hidey saat dicukur petugas di pusat pertolongan hewan, Pittsburg. MIRROR

“Dia mengalami penderitaan akibat bulu gimbal (benar-benar gimbal), yang kelihatan seperti sudah terabaikan selama bertahun-tahun.

“Tim medis kami harus mencukur beberapa pon bulu gimbal itu dari tubuhnya dan perlu dikatakan bahwa kucing ini sudah merasa lebih baik sekarang!”

Adalah Paul Russel, keluarga jauh dari pemilik Hidey yang menyelamatkan kucing itu bersama kucing lainnya setelah pria pemiliknya sudah tak mampu bahkan untuk mengurus dirinya sendiri.

“Ketika kami membawanya ke rumah perawatan, saya berpikir, ‘Hey, dia memiliki seekor kucing,” kata Paul kepada Dodo seperti dikutip Mirror, Kamis (22/12).

“Rumah itu masih terbuka, jadi aku masuk ke dalam dan meninggalkan makanan untuk kucing itu hingga kami memutuskan apa yang akan kami lakukan selanjutnya.”

“Kemudian seseorang berkata bahwa dia memiliki seekor kucing lainnya. Jadi aku mulai mencari sekeliling, dan tiba-tiba makhluk besar ini menyembul keluar dari bawah tempat tidur dan lari ke ruang bawah tanah, dan aku bertanya dalam hati, ‘Makhluk apa itu?’”

“Awalnya ku pikir itu adalah kucing dengan selimut yang lengket di tubuhnya dan terseret. Tapi ternyata tidak–itu adalah Hidey,” lanjut Paul menjelaskan.

“Dia bersembunyi di pojok ruang bawah tanah. Aku harus turun membawa senter untuk mencarinya–seperti dalam film horor. Dan aku menemukannya bersembunyi di salah satu sudut. Mungkin terlalu takut. Mungkin juga merasa kesakitan.”

Regu penyelamat yang tertegun meyakini bahwa bulu-bulunya menjadi gimbal setelah beberapa tahun karena Hidey menjadi terlalu gemuk untuk membersihkan dirinya sendiri.

Mereka kemudian membius kucing itu agar dia tidak merasa kesakitan saat bulu gimbalnya dicukur.


Kucing Hidey kini tinggal di rumah saudara jauh pemiliknya yang mengidap Alzheimer. MIRROR

Usai meninggalkan pusat pertolongan hewan, Hidey kini tinggal bersama Paul dan keluarganya dan dikabarkan sudah membaik.

Menurut lembaga tersebut, kondisi menyedihkan kucing itu mengingatkan kita bahwa sangat penting untuk memperhatikan saudara kita yang lebih tua dan hewan peliharaan mereka. (asp/mir)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Ide Unik di Jepang…! Acara Pemakaman Robot Anjing Sebelum Perangkat Kerasnya Didonorkan
- Selasa, 29 Mei 2018 - 17:26 WIB

Ide Unik di Jepang…! Acara Pemakaman Robot Anjing Sebelum Perangkat Kerasnya Didonorkan

Di pinggiran Tokyo, satu kuil Buddha 'berpikiran maju' telah membuat kehebohan lewat ritual pemakaman bagi 'hewan peliharaan' yang sangat istimewa.Dalam ...
Setelah Ultah ke-104, Ilmuwan Australia Ini akan Melakukan Perjalanan Kematian Mahal ke Swiss
- Selasa, 1 Mei 2018 - 14:36 WIB

Setelah Ultah ke-104, Ilmuwan Australia Ini akan Melakukan Perjalanan Kematian Mahal ke Swiss

Australia akan kehilangan salah satu ilmuwan terkenalnya dalam pekan ini. Itu, setelah akademisi David Goodall, hanya punya satu keinginan saat ...
Pemuda 23 Tahun ‘Terjebak’ Dalam Tubuh Bayi Ini
- Jumat, 27 April 2018 - 00:30 WIB

Pemuda 23 Tahun ‘Terjebak’ Dalam Tubuh Bayi Ini

Seorang pria berusia 23 menghabiskan hidupnya seolah 'terjebak' di dalam tubuh mungil sesosok bayi seberat 5,6 kilogram. Dia tidak dapat ...
Ayah Pencinta Gadget Sejati, Namai Putrinya Sesuai Merk Smartphone China
- Sabtu, 21 April 2018 - 17:13 WIB

Ayah Pencinta Gadget Sejati, Namai Putrinya Sesuai Merk Smartphone China

Banyak sekali orang yang mengabadikan nama-nama orang atau benda yang disukai menjadi nama anak. Seperti yang dilakukan seorang ayah asal ...
Kepingan ‘Tanah Dewata’ di Pulau Sumatera
- Rabu, 11 April 2018 - 11:42 WIB

Kepingan ‘Tanah Dewata’ di Pulau Sumatera

Aroma dupa langsung tercium saat baru tiba di Kampung Bali. Ya, kampung yang terletak di Dusun VI, Kampung Bali Cipta ...
Habiskan Waktu Saat Libur Paskah, Sebagian Warga Inggris Terkapar di Jalan
- Minggu, 1 April 2018 - 10:21 WIB

Habiskan Waktu Saat Libur Paskah, Sebagian Warga Inggris Terkapar di Jalan

Penggila pesta di Newcastle dan Birmingham membanjiri kota di malam kedua jelang Jumat Agung, Jumat (30/3/2018) waktu setempat. Tak peduli ...