Kamis, 20 Juli 2017 | 19.23 WIB
Metro24Jam>Life>Tak Berkategori>Terabaikan Bertahun-tahun, Kucing Ini Menjadi Gimbal

Terabaikan Bertahun-tahun, Kucing Ini Menjadi Gimbal

Jumat, 23 Desember 2016 - 00:18 WIB

IMG-38

Kucing gimbal saat akan dicukur di pusat pertolongan hewan. MIRROR

PITTSBURGH, metro24jam.com – Seekor kucing yang terabaikan ditemukan dengan bulu begitu panjang dan kusut sehingga membuatnya menjadi gimbal.

Petugas penyelamatan hewan harus mencukur bulu gimbal seberat 1 kilogram pada kucing malang yang ditemukan dalam keadaan menyedihkan setelah pemiliknya harus masuk rumah perawatan.

Sang pemilik kucing dilaporkan menderita penyakit Alzheimer.

Pusat Pertolongan dan Perlindungan Hewan Liar di Pittsburgh, Pennsylvania, memposting foto-foto kucing terlupakan yang diberi nama Hidey itu di Facebook.

“Kucing ini dibawa ke klinik kami kemarin setelah pemiliknya harus tinggal di rumah perawatan,” bunyi pernyataan pusat pertolongan hewan itu.


Hidey saat dicukur petugas di pusat pertolongan hewan, Pittsburg. MIRROR

“Dia mengalami penderitaan akibat bulu gimbal (benar-benar gimbal), yang kelihatan seperti sudah terabaikan selama bertahun-tahun.

“Tim medis kami harus mencukur beberapa pon bulu gimbal itu dari tubuhnya dan perlu dikatakan bahwa kucing ini sudah merasa lebih baik sekarang!”

Adalah Paul Russel, keluarga jauh dari pemilik Hidey yang menyelamatkan kucing itu bersama kucing lainnya setelah pria pemiliknya sudah tak mampu bahkan untuk mengurus dirinya sendiri.

“Ketika kami membawanya ke rumah perawatan, saya berpikir, ‘Hey, dia memiliki seekor kucing,” kata Paul kepada Dodo seperti dikutip Mirror, Kamis (22/12).

“Rumah itu masih terbuka, jadi aku masuk ke dalam dan meninggalkan makanan untuk kucing itu hingga kami memutuskan apa yang akan kami lakukan selanjutnya.”

“Kemudian seseorang berkata bahwa dia memiliki seekor kucing lainnya. Jadi aku mulai mencari sekeliling, dan tiba-tiba makhluk besar ini menyembul keluar dari bawah tempat tidur dan lari ke ruang bawah tanah, dan aku bertanya dalam hati, ‘Makhluk apa itu?’”

“Awalnya ku pikir itu adalah kucing dengan selimut yang lengket di tubuhnya dan terseret. Tapi ternyata tidak–itu adalah Hidey,” lanjut Paul menjelaskan.

“Dia bersembunyi di pojok ruang bawah tanah. Aku harus turun membawa senter untuk mencarinya–seperti dalam film horor. Dan aku menemukannya bersembunyi di salah satu sudut. Mungkin terlalu takut. Mungkin juga merasa kesakitan.”

Regu penyelamat yang tertegun meyakini bahwa bulu-bulunya menjadi gimbal setelah beberapa tahun karena Hidey menjadi terlalu gemuk untuk membersihkan dirinya sendiri.

Mereka kemudian membius kucing itu agar dia tidak merasa kesakitan saat bulu gimbalnya dicukur.


Kucing Hidey kini tinggal di rumah saudara jauh pemiliknya yang mengidap Alzheimer. MIRROR

Usai meninggalkan pusat pertolongan hewan, Hidey kini tinggal bersama Paul dan keluarganya dan dikabarkan sudah membaik.

Menurut lembaga tersebut, kondisi menyedihkan kucing itu mengingatkan kita bahwa sangat penting untuk memperhatikan saudara kita yang lebih tua dan hewan peliharaan mereka. (asp/mir)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
‘Piring Sushi’ Tiba-tiba Bangkit dan Mengamuk
- Kamis, 1 Juni 2017 - 13:32 WIB

‘Piring Sushi’ Tiba-tiba Bangkit dan Mengamuk

Sebuah video di mana seorang model sushi menyerang pelanggan yang dituding melakukanb pelecehan seksual terhadap dirinya menjadi viral di media ...
Tak Jadi Bunuh Diri, Dihukum Denda RM1000 Lagi
- Rabu, 5 April 2017 - 00:44 WIB

Tak Jadi Bunuh Diri, Dihukum Denda RM1000 Lagi

Seorang mantan napi yang berusaha melakukan bunuh diri dengan melompat dari atap stasiun monorail, dijatuhi denda RM1000 (±Rp 3 juta) ...
Ternyata Bukan di Indonesia Saja, Inggris Juga Punya Sindikat Pengemis!
- Selasa, 28 Februari 2017 - 11:48 WIB

Ternyata Bukan di Indonesia Saja, Inggris Juga Punya Sindikat Pengemis!

Tak hanya di Indonesia, ternyata di negara maju seperti Inggris juga ditemukan geng atau sindikat yang berpura-pura jadi pengemis demi ...
Pasangan Ini Hidup Bersama, Tapi Si Cewek Boleh Tidur dengan Pria yang Disukainya, Alamakkk…!
- Rabu, 15 Februari 2017 - 09:19 WIB

Pasangan Ini Hidup Bersama, Tapi Si Cewek Boleh Tidur dengan Pria yang Disukainya, Alamakkk…!

Mereka ini mungkin pasangan paling aneh atau gila di dunia. Keduanya sudah hidup bersama selama dua tahun dengan kesepakatan hubungan ...
Kenapa Ibu Selalu Gendong Bayi di Sebelah Kiri? Ini Alasannya!
- Rabu, 25 Januari 2017 - 15:11 WIB

Kenapa Ibu Selalu Gendong Bayi di Sebelah Kiri? Ini Alasannya!

Membungkuk, mengangkat, membawa, mendorong, menyeret, memeluk dan menenangkan--lengan seorang ibu bisa melakukan banyak hal.Sama seperti semut yang mampu mengangkat beban ...
Pemko Medan Promosikan Pariwisata Kota Lewat Youtube
- Kamis, 12 Januari 2017 - 13:53 WIB

Pemko Medan Promosikan Pariwisata Kota Lewat Youtube

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Medan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan telah mengambil langkah melakukan promosi dengan ...